Keunikan dari Tradisi Budaya yang Khas di Eropa

Eropa adalah benua yang paling populer untuk masyarakat berkunjung, tentu saja bukan hanya masyarakat sekitar saja yang dapat berkunjung tetapi wisatawan dari mana saja dapat berkunjung ke benua Eropa. Jika kalian berkunjung ke Eropa kalian akan melihat keanekaragaman dari lokasi-lokasi wisata, budaya nya, dan juga memiliki jenis kuliner yang sangat beragam dari kebanyakan negara di dunia yang menjadi daya tarik itu sendiri, selain menarik buat wisatawan benua eropa juga akan menyihir para wisatawannya untuk terus berkunjung ke negara-negara dan juga kota-kota yang ada di Eropa setiap memiliki kesempatan. Berikut ini ada beberapa tradisi yang unik yang ada di benua Eropa.

Tradisi Unik

Italia: Sepak Bola Tinju

Festival sepak bola tinju ini sudah digelar sejak abad ke-16 tepatnya di Piazza Santa Croce yang ada di pusat kota Florence. Pada kejuaraan sepakbola calcio storico ini menghalalkan segala cara untuk para pemainnya. Saat permainan sepak bola tinju ini sedang berlaga para pemain akan menggiring bola kegawang lawan lalu para pemain diperbolehkan untuk meninju dan juga menyepak lawan lainnya agar bola tersebut masuk ke gawang lawan untuk mencetak skor. Pertandingan ini akan digelar selama 50 menit, dan pada permainan ini para pemainnya sudah dipastikan akan cedera. Setiap tahun nya akan digelar final pada tanggal 24 juni dan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

Spanyol: Perang Tomat

Setiap tahun nya akan ada ribuan kilo tomat yang disediakan untuk menjadi amunisi perang selama satu jam yang ada di festival La Tomatina yang ada di desa Bunol di selatannya Spanyol. Akan ada puluhan ribu turis yang akan berkunjung ke acara yang akan digelar pada tiap tahunnya itu. Agar tidak terjadi sebuah cedera pada saat melemparkan tomat ke warga atau turis sekitar tomat tersebut dihancurkan sedikit dahulu sebelum dilempar ke yang lainnya. Dan festival ini digelar setiap tahunnya pada tanggal 31 Agustus.

Inggris: Lomba Menangkap Keju

Festival ini akan digelar selama 4 hari di distrik Gloucestershire yang menjadi kota penghasil keju yang sudah sangat terkenal sekali. Gelondongan keju yang beratnya itu puluhan kilo akan digelindingkan menuruni Cooper’s Hill dan para pesertanya harus menangkap nya. Pada festival ini itu sangat jarang orang yang dengan mudah untuk menangkapnya atau bahkan tidak ada yang bisa menangkapnya karena kecepatan keju itu turun adalah sekitar 100 km/jam. Pemenangnya itu adalah bisa saja wanita atau pria yang paling tercepat yang dapat menggelinding keju untuk turun kebawah.

Italia: Karnaval Lempar Jeruk Sunkist

Pada karnaval jeruk sunkist ini digelar di desa Ivrea yang ada di utara Italia, acara ini digelar setiap tahunnya pada bulan Februari. Acara ini itu merupakan sebuah simbolisasi aksi untuk perlawanan pada rakyat di abad pertengahan. Para penontonnya juga diperbolehkan ikut untuk karnaval ini. Karnaval ini mulai selama 3 jam, dan selama 3 jam itu para tim-tim yang ada akan naik keatas kereta karnaval lalu mulai berperang saling melemparkan jeruk. Kalian yang jika berkunjung kesana dan ikut bermain festival ini kalian harus hati-hati karena jika kalian terkena timpukan jeruk hidung kalian akan berdarah dan kepala kalian akan benjol dan juga badan kalian akan biru biru akibat timpukan tersebut, karena jeruk berbeda dengan tomat yang lumayan lebih lunak.

Jerman: Festival Tukang Sihir

Festival yang satu ini adalah sebuah tradisi dari festival tukang sihir atau orang sana mengatakan Walpurgisnacht yang berasal dari abad ke-17. Acara ini akan digelar setiap tanggal 30 April malam hari di berbagai kota yang ada di kawasan pegunungan Harz dan festival ini akan dijalankan setiap tahunnya. Yang banyak sekali dikunjungi oleh para turis pada saat acara di plaza tarian tukan sihir di Thale yang sudah menggelar sebuah ritual sejak jaman etnis Jerman pada abad ke-17.

Finlandia: Lomba Gitar Udara

Kalian pernah tidak terpikirkan untuk bermain musik rock dengan gitar udara? Sepertinya akan banyak orang yang berpikir hal ini gila. Tapi festival yang digelar ini berada di kota Oulu sejak tahun 1996 ini sudah sangat menarik para peminatnya dari berbagai kalangan turis yang datang ke kota tersebut. Pada festival ini pesertanya akan diberikan waktu satu menit untuk memulai menunjukan kepandaian nya ketika bermain gitar udara. Yang akan dinilai oleh juri disana adalah gaya tampilnya peserta, ketepatan jari tangannya yang seolah-olah memainkan gitar dan juga kostum yang akan dipakai peserta.

Skotlandia: Highland Games

Festival ini disebut dengan festival lelaki jantan yang menggunakan busana rok rempel, dan pada festival ini akan melangsungkan perlombaan melemparkan balok kayu, lempar batu lewat kepala dan juga memainkan alat musik Dudelsack. Awal mulanya acara ini digelar pada klan-klan yang ada di pegunungan Skotlandia, tetapi untuk sekarang ini sudah menyebar keseluruh dunia. Pada puncak acaranya itu biasanya akan dihadirkan oleh Ratu Elizabeth II dan akan digelar di Braemer pada setiap hari sabtu pertama yang ada di bulan September.

Prancis: Festival Jeruk Sitrun

Festival ini akan digelar di desa Menton yang ada di Cote d’Azur selatan Prancis pada setiap bulan februari, dan biasanya pada bulan ini buah jeruk sitrun sudah panen. Banyak nya jeruk kurang lebih sekitar 100 ton yang akan dijadikan sebuah hiasan atau juga bisa saja dijadikan patung yang raksasa. Sejarah yang ada pada festival ini dimulai pada tahun 1929 saat itu Menton akan dinobatkan sebagai produsen jeruk sitrun yang paling terbesar di dunia. Dan untuk sekarang ini pada sepanjang hari minggu pada bulan Februari, yang ada di boulevard panti yang akan digelar pawai kereta yang berhiaskan jeruk sitrun.

Spanyol: Festival La Merce

Ini adalah sebuah tradisi yang gila-gilaan yang sudah ada sejak abad ke-18 yang ada di kota Catalonia dan sudah diakui sebagai sebuah warisan budaya dunia UNESCO. Pada pesta jalanan La Merce ini akan digelar setiap akhir September di Barcelona dan juga dilombakan piramida manusia yang paling tertinggi akan disebut dengan castell. Pada festival piramida manusia ini kadang mengalami kecelakaan yaitu piramida manusianya akan rubuh dan anak anak yang berada paling puncak susunan piramida tersebut akan terjatuh dan mengalami patah tulang.

Jerman: Lomba Lempar Tas

Pada kejuaraan dunia lempar tas tangan akan digelar pada kota Bottrop yang berada di kawasan Ruhr. tim peserta akan mewakilkan negara bagian dengan atlet yang dari berbagai negara. Juri akan menilai pada teknik sebuah lemparan dan akan menilai juga pada jatuhnya lemparan tersebut, koreografi nya juga akan dinilai, mimik dan bahkan riasan wajah akan dinilai tidak hanya itu saja tetapi kostum dan model sepatunya yang dipakai peserta akan dinilai oleh juri juga lho.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa