Tradisi Unik Dalam Mencari Jodoh Orang Eropa

Banyak orang merasa aktivitas mencari jodoh menjadi suatu hal yang penting dan harus sangat diperhatikan. Oleh karena itu kegiatan ini akan dipersiapkan dengan baik-baik untuk dapat menjamin masa depan dirinya maupun orang lain yang dicarikan jodoh itu bisa berjalan dengan baik. Masa depan yang indah juga menjadi cita-cita dari segenap masyarakat di seluruh dunia, yang diharapkan bisa terwujud melalui sosok terbaik yang menjadi pasangan hidup.

Banyak orang sering melakukan berbagai cara untuk dapat bertemu dengan sosok jodoh yang terbaik. Meski banyak pihak tetap menganggap bahwa masalah jodoh sudah diatur oleh sosok yang Maha Kuasa, namun masih sering muncul rasa kegalauan hingga risau seputar hal ini. Sehingga banyak anak muda kerap berusaha mencari bantuan dari sesamanya untuk meminta kenalan yang dapat cocok untuk menjadi pasangan hidup dalam menempuh jenjang kehidupan yang baru.

Hal yang tidak berbeda jauh juga terjadi dengan para kalangan masyarakat Eropa ini. Bahkan beberapa hal unik bisa ditemukan bagi cara mereka untuk mendapatkan sosok yang disebut jodoh. Dengan mengangkat akan budaya masyarakat Barat yang lebih berbeda dari masyarakat Timur, berikut gambaran cara unik yang dilakukan orang Eropa dalam menemukan sosok pujaan hati mereka. Selamat mengikuti topik bahasan dalam artikel kali ini, semoga informasinya bermanfaat.

Tidur Seranjang Tapi Terpisah Oleh Papan

Hal yang terkesan sedikit aneh dan cenderung mengarah ke aktivitas tabu bagi orang Asia ini merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan di Eropa. Mereka kerap mengerjakan hal ini untuk mendapat jodoh maupun sosok kekasih. Tentu banyak orang rela untuk berusaha lebih demi mendapatkan sosok yang disukainya menjadi pasangan hidup. Termasuk cara orang Eropa ini dalam gambaran aktivitas yang dikerjakan untuk menyampaikan perasaan serta bukti keseriusannya dalam melanjutkan hubungan.

Dalam kegiatan ini, sepasang muda-mudi yang ingin membuktikan keseriusan cintanya akan berkumpul untuk tidur bersama dalam satu ranjang. Hanya saja mereka akan tidur dibatasi oleh sebuah papan. Dan mereka tidak boleh melakukan hubungan seperti layaknya sepasang suami istri saat tidur bersama ini. Hal ini mungkin dilakukan untuk membuktikan rasa keseriusan mereka dan menahan godaan yang dapat membawa pengaruh buruk di masa depan.

Sekalipun banyak kisah akan budaya Eropa yang dikenal lebih ekspresif dalam menyampaikan perasaannya, namun mereka masih dituntut untuk disiplin dan menahan diri dari keinginan untuk dapat lebih bebas dalam hal menjalin hubungan pasangannya. Sebelum mereka dinyatakan resmi dalam hubungan tersebut.

Mendapatkan Jodoh Melalui Gigitan Apel Rasa Ketiak

Hal ini juga dianggap cukup unik dan sering diterapkan oleh para masyarakat Eropa. Negara yang sering melakukan hal ini tepatnya di Austria. Sebuah tradisi unik yang harus dilakukan saat mencari jodoh adalah dengan menggunakan apel yang telah dijepitkan ke ketiak. Terdengar sangat unik dan cukup aneh bukan? Namun hal ini kerap dilakukan oleh masyarakat Austria untuk memilih jodohnya. Sebuah apel akan dipilih untuk dibelah menjadi dua bagian. Kedua potongan apel ini lalu akan dijepit ke ketiak dari wanita pasangannya selama waktu tertentu.

Sang wanita juga perlu untuk memperagakan ritual tarian tertentu sambil mengepit potongan apel tersebut di ketiaknya. Hingga setelah sekian lama menari, apel itu akan bercampur dengan keringat dari si wanita tersebut. Dan setelah itu apelnya akan diberikan kepada sang kekasih untuk dimakan. Jika pria itu mau menerima dan memakan apel pemberiannya, mereka dipastikan akan langgeng terus sampai ke jenjang pernikahan. Entah hal apa yang melandasi kegiatan ini.

Menemukan Jodoh Dengan Bantuan Jagung dan Ayam Jantan

Hal yang unik dalam mencari jodoh juga dialami oleh masyarakat Finlandia, yang lokasinya cukup dekat dengan Austria. Kebiasaan orang Finlandia dalam merayakan tahun baru menjadi momen yang cukup dinantikan oleh banyak pria Finlandia. Para wanita akan memperagakan sebuah permainan, dimana permainan ini berfungsi untuk memberi tahu akan sosok yang dalam waktu dekat siapa yang akan menikah di tahun depan. Mirip dengan ramalan akan jodoh, kegiatan ini disebut dengan nama Kaliady.

Para wanita akan berdiri dimana ditaruh sehamparan jagung di bagian depan dari wanita-wanita tersebut. Lalu seekor ayam jantan akan dilepas di tempat itu, dan ayam tersebut akan berjalan menghampiri jagung makanannya. Jagung pertama yang dimakan oleh si ayam jantan menandakan bahwa wanita tersebut akan menikah di tahun depan. Maka hal inilah yang cukup dinanti-nantikan oleh baik si wanita maupun pria pasangannya. Kegiatan ini juga terbukti mendorong keyakinan di pria pasangan wanita tersebut untuk dengan sigap melamar pasangannya. Cukup romantis dan unik ya? Bagaimana pendapat anda seputar kegiatan unik dalam mencari sosok jodoh yang dilakukan masyarakat Eropa ini?

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa