Tradisi Unik Paskah di Berbagai Negara

Ada berbagai macam cara yang bisa dipilih oleh masyarakat dunia untuk menyambut sebuah perayaan atau pun juga sebuah hari besar. Biasanya penyambutan atau perayaan dan juga tradisi terhadap suatu hal akan berbeda-beda di tempat yang lainnya. Dimana biasanya tradisi yang berlangsung di beberapa daerah adalah sebuah tradisi yang memang sudah menjadi kebiasaan dan jug sebuah hal yang dilakukan turun temurun. Namun karena perbedaan itulah semua tempat memiliki ciri khas atau juga keunikan tersendiri dalam menyambut sebuah perayaan, dna juga hal tersebut menjadi salah satu hal yang juga sangat menarik untuk dipelajari.

Tradisi Unik Paskah di Berbagai Negara

Salah satu hari besar ataupun juga perayaan besar adalah merayakan Paskah. Di beberapa dunia sendiri perayaan terhadap hari Paskah umumnya berbeda-beda namun pastinya memiliki sebuah makna dan juga harapan yang baik bagi setiap perayaan. Di setiap hari paskah selain berbagai macam pernak pernik yang ada untuk menyambut paskah biasanya ditemui dan tak jarang juga tradisi-tradisi unik menyambut paskah dirayakan di berbagai negara. Beberapa tradisi tersebut yang dimana memiliki latar belakang atau juga sejarahnya tersendiri yang ada dan juga berlaku di setiap negara. Berikut ini akan dibahas sejumlah tradisi unik terhadap perayaan Paskah yang ada di berbagai dunia.  

Yunani

Tradisi melempar pot-pot di Yunani saat Paskah. Di Pulau Corfu, yang ada di Yunani, dimana di tempat ini terdapat sebuah perayaan paskah dan mengunjungi situs joker123 yang sangat unik, dimana nantinya masyarakat akan melemparkan pot-pot tua ke jalanan dari jendela rumah mereka pada pagi hari. Tradisi unik ini sendiri diperkirakan adalah salah satu tradisi yang ditiru dari orang-orang italia. Perbedaannya adalah di Italia sendiri orang0orang akan membuang harta benda yang mereka miliki. Namun di Yunani sendiri yang akan di buang adalah pot bunga yang sudah tua. 

Ukraina

Di Ukraina sendiri pada saat paskah yang dimana mereka akan merayakannya dengan tradisi saling mengguyur air saat upacara Paskah yang ada di Ukraina. Dimana di negara ini nantinya orang-orang akan saling mengguyur satu sama lain dengan menggunakan air di hari senin Apakah. Di sana sendiri yang dimana oleh karena itu tradisi sering disebut juga dengan tradisi senin basah atau juga wet monday. Namun, ternyata selain di Ukraina sendiri ternyata tradisi saling siram saat paskah ini juga ternyata dapat di8 temui di negara-negara lainnya seperti halnya Polandia. Dimana tradisi saling siram ini yang bermakna kan akan membersihkan jiwa di hari Paskah. 

Perancis

Di Prancis ada salah satu tradisi yang sangat unik dimana di Prancis akan di rayakan paskah dengan cara memasak omelet yang sangat besar. Di sebuah kota kecil tempatnya di selatan Perancis, orang-orang yang dimana di tempat ini nantinya mereka akan berkumpul setiap Senin Paskah untuk dapat membagikan sebuah omelet yang mempunyai sangat besar. Untuk membuat omelet dalam perayaan ini sendiri, dibutuhkan sekitar 15.000 telur yang harus digunakan. Omelet tersebut juga berukuran cukup besar sehingga dimana omelet tersebut dapat digunakan untuk memberi makan ribuan orang yang hadir di acara tersebut.

Legenda yang dimana tersebar dalam tradisi makan omelet ini sendiri yang dimana mengatakan bahwa tradisi ini sendiri dahulu berawal dari Kaisar Perancis yaitu Napoleon Bonaparte yang dimana dirinya sangat  menyukai omelet tersebut. Saat itu, ia dimana meminta dibuatkan satu omelet besar yang ia khususkan untuknya dan juga para prajurit. Maka dari situlah tradisi ini berawal dan dirayakan pada saat Paskah tiba. 

AS

Ternyata AS juga mempunyai sebuah tradisi unik yang dilakukan untuk merayakan hari raya Paskah. Dimana di AS, Paskah yang setiap tahunya akan diadakan sebuah acara mengelondakan terlu yang biasanya akan ada di halaman Gedung Putih. Tradisi unik menyambut paskah ini sendiri adalah salah satu tradisi yang telah dimana ternyata dilakukan sejak tahun 1878 pada saat itu dimulai ketika Presiden Rutherford B Hayes yang pada saat itu masih memerintah. Acara tersebut yang dimana biasanya akan dilaksanakan setiap Senin Paskah. Biasanya, yaitu dimana dalam acara ini istri presiden atau First Lady yang dimana menjadi pihak yang akan bertanggung jawab untuk menjalankan acara ini.

Eropa Utara

Tradisi unik juga yang dimana di tempat ini sendiri akan dirayakan dengan sebuah cara yang unik yang dimana nantinya anak-anak akan berdandan seperti seorang penyihir tradisional pada saat paskah yang dirayakan di Swedia. Ternyata tradisi unik ini juga salah satu tradisi yang dilakukan di beberapa bagian di Skandinavia, dimana anak anak yang nantinya di tempat ini sendiri akan memakai sebuah kostum saat paskah. Pemakaian kostum ini yang dimana nantinya akan hampir sama seperti halnya sebuah tradisi Halloween. Dimana nantinya anak-anak sendiri akan memakai sebuah riasan wajah, penutup kepala, hingga juga membawa sebuah ranting dengan untuk digunakan sebagai salah satu dari bagian tradisi yang ada di tempat ini. Kemudian, yang dimana nantinya anak-anak tersebut mereka akan pergi ke jalan dan juga mereka akan meminta cokelat. 

Cambuk di Republik Ceko dan Slovakia

Bagi kaum hawa yang dimana ketika tinggal atau berkunjung ke Republik Ceko dan juga Slovakia pada saat momen Paskah tiba, tinggal di dalam rumah saja mungkin adalah salah satu opsi terbaik. Tak mengapa, kaum pria dan juga anak laki-laki di sana yang nantinya mereka yang akan berkeliaran memakai kostum serta pita untuk mencambuk para wanita.

Maksudnya tentunya bukanlah sebuah cambuk hukuman, melainkan sebuah tradisi yang digunakan untuk merayakan hari Paskah setempat yang berfungsi untuk dapat menguatkan fisik serta juga kecantikan. Namun, tak jarang malah banyak yang merasakan sebuah hal sebaliknya. Namun tradisi ini masih dilakukan hingga kini. 

Telur Paskah merah di Yunani

Telur Paskah yang dimana juga dikenal akan warna-warninya yang sangat meriah, tapi lain halnya di Yunani. Di sana, dimana telur Paskah kompak akan selalu berwarna merah saja. Alasannya, adalah dimana masyarakat nasrani Yunani sendiri melihat warna merah sebagai salah satu dari representasi dari sebuah darah Yesus.Menurut masyarakat Yunani, warna merah yang juga sangat erat kaitannya sebagai salah satu dari warna kehidupan. Selaras dengan sebuah makna telur sebagai sebuah simbol pembaharuan akan hidup.

Berburu kelinci Paskah di Selandia Baru

Ketika mayoritas umat nasrani yang dimana berada di dunia berburu telur Paskah, maka untuk di Selandia Baru sendiri yang dimana nantinya pada saat Paskah tiba mereka nantinya akan memaknainya dengan berburu kelinci. Seperti diketahui, kelinci juga menjadi salah satu yang sangat identik sebagai salah satu ikon Paskah. Biasanya, masyarakat Otago yang ada di Selandia Baru akan melakukan tradisi ini tiap Paskah untuk dapat membasmi hama kelinci yang sangat berlebihan dari ladang mereka. Masalah kerap juga acara dan tradisi ini biasanya dilombakan dan berhadiah uang.

Itulah beberapa perayaan menarik merayakan Paskah di berbagai negara yang sangat unik. Keunikan dan juga tradisi yang sudah mereka lakukan sejak lama sebagai sebuah tradisi yang memiliki sebuah sejarah dan juga arti.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa