Tradisi Unik Perayaan Paskah Di Eropa

Sebuah perayaan paskah yang tahun ini jatuh di tanggal 12 April 2020. Paskah juga merupakan salah satu perayaan yang biasanya dirayakan oleh umat Kristiani untuk dapat membangkitkan Yesus di antara orang mati setelah masa penyaliban yang ada. Nah biasanya perayaan paskah sendiri akan identik dengan berbagai macam tradisi seperti halnya menghias telur, makan coklat yang biasanya berbentuk kelinci dan juga berkumpul dengan sanak keluarga.

Perayaan Paskah Di Eropa

Namun ternyata di berbagai belahan dunia juga masih banyak tradisi unik yang dirayakan pada saat merayakan paskah yang dilakukan di berbagai negara di Eropa. Dalam artikel ini akan dibahas berbagai macam tradisi unik yang digunakan untuk merayakan Paskah yang ada di wilayah Eropa, berikut ulasanya. 

Spanyol 

Negara pertama yang mempunyai tradisi unik pada saat merayakan Paskah adalah negara Spanyol. Tempatnya juga di kota Verges, dimana penduduk setempat nantinya akan merayakan sebuah perayaan Paskah dengan menggunakan cara dimana mereka akan  mengadakan Pekan Festival Suci atau yang biasanya disebut dengan nama Semana Santa. Dalam sebuah kepercayaan dalam agama Kristen, puncak dari sebuah perayaan yang biasanya jatuh pada hari kamis putih tersebut merupakan tiga hari yang biasanya sebelum paskah sebagai sebuah hari peringatan akan sebuah perjamuan terakhir.

Festival ini disebut juga di sana disebut juga  ‘Dance of Death’ atau ‘Dansa de la Mort’ yang dalam bahasa Spanyol biasanya diartikan dengan sbobet di mana orang-orang nantinya akan mengenakan sebuah kostum yaitu mirip sebuah kerangka sambil nantinya mereka akan melakukan tarian dengan membawa sebuah jam, sabit, dan juga abu. Selain itu, ada juga dalam sebuah profesi yang biasanya dilakukan oleh para orang bertobat yang akan mengenakan jubah panjang dan juga menggunakan tudung runcing yang tinggi  yang nantinya mereka akan berjalan melalui kota Verges.

Norwegia

Sedikit berbeda dari negara sebelumnya, Norwegia sendiri memiliki sebuah perayaan untuk dapat menyambut hari raya paskah yaitu dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan membaca dan juga dengan menonton cerita yang biasanya tentang kejahatan atau juga dikenal dengan ‘Paaskekrimmen’. Tradisi ‘Easter Crime’ ini juga merupakan sebuah tradisi yang cukup unik yang biasanya dilakukan bagi orang Norwegia, karena tidak ada negara lain yang ada di dunia yang merayakan hari suci tersebut dengan sebuah cerita misteri, pembunuhan, dan juga kekerasan.

Uniknya,lagi jika nantinya anda berkunjung ke negara Norwegia pada waktu Paskah, Anda juga akan melihat lebih banyak buku crime novel yang biasanya akan ditampilkan pada jendela toko buku daripada sebuah kelinci dan coklat, yang umumnya adalah yang biasanya digunakan dalam hari raya paskah. Walaupun biasanya hari raya paskah umumnya hari raya suci yang dirayakan dengan hal yang baik, dalam masyarakat Norwegia sendiri tradisi ini sudah ada dan dilakukan turun temurun oleh masyarakat yang ada di sana. 

Italia

Perayaan Paskah yang biasanya dirayakan hampir di seluruh kota yang ada di italia, sebuah negara dengan akar agama dan juga sejara yang ada di agama kristen yang kuat. Bisa dibilang juga di daerah San Biagio Platani, Sicily, juga terdapat  sebuah tradisi unik yang masyarakat sana sebut ‘archi di pasqua’ di dalam perayaan ini nantinya warka akan menghias jalan utama kota, sebuah gapura, dan juga menara lonceng yang akan di hias dengan sebuah lengkungan roti raksasa paskah.

Selain juga roti, bentuk lainnya yang bisanya dapat digunakan terbuat dari berbagai bahan alami, seperti halnya daun dari pohon dedalu, daun salam, sereal, rosemary, kurma asparagus, daun ilalang, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan berbagai bahan tersebut juga berfungsi agar nantinya menciptakan sebuah nuansa seperti halnya yang dilakukan pada bagian dalam katedral. 

Finlandia

Negara yang merayakan paskah dengan perayaan untuk selanjutnya adalah negara Finlandia. Masyarakat yang ada di Finlandia sendiri percaya bahwa di antara waktu saat melaksanakan Jumat Agung dan juga hari raya Paskah, penyihir nantinya akan berkeliaran. Oleh karena itu, masyarakat sana percaya dan nantinya mereka akan beramai-ramai menyalakan sebuah api unggun yang mereka percaya hal tersebut akan menakuti si penyihir.

Untuk juga menambah kan sebuah kemeriahan pada saat Paskah, anak-anak juga nantinya akan berdandan dengan menggunakan kostum penyihir dengan wajah yang dimana akan dipenuhi dengan coretan dan juga syal yang melingkar di leher mereka. 

Polandia 

Polandia yang juga biasanya merupakan salah satu dari negara Kristen terbesar yang ada di dunia yang memiliki cara yang menarik juga untuk merayakan sebuah hari raya Paskah. Tradisi ini dikenal dengan sebutan ‘inmigus-dyngus’ atau juga Senin Paskah. Nantinya pada sebuah tradisi tersebut dimana nantinya para pemuda nantinya kana saling menyiramkan air satu sama lainnya dengan menggunakan sebuah ember, balon dan juga sebuah pistol yang akan diisi air. 

Perancis 

Sebuah kota kecil yang berada di selatan Perancis,yang dimana nantinya orang-orang akan berkumpul setiap Senin Paskah untuk dapat membagikan sebuah omelet atau membuat omelet yang sangat besar. Untuk membuat sebuah omelet ini, butuh sekitar 15.000 telur yang harus digunakan. Omelet juga tersebut biasanya berukuran cukup dengan ukuran yang besar sehingga hal tersebut dapat digunakan untuk memberi makan beberapa ribuan orang. Legenda yang dahulunya tersebar dimana yang mengatakan bahwa tradisi ini berasal dari Kaisar Perancis Napoleon Bonaparte yang pada saat itu menyukai omelet tersebut. Hal tersebut selanjutnya dijadikan sebuah tradisi di kota tersebut. 

Yunani

Yunani, masyarakat merayakan sebuah hari raya paskah dengan cara melemparkan pot-pot tua yang ada di jalanan dari jendela rumah mereka yang biasanya dilakukan pada pagi hari. Tradisi ini juga di perkirakan di tiru dari beberapa orang yang ada di Italia. Perbedaannya yang ada di Italia adalah dimana orang-orang dimana membuang harta benda yang dimiliki mereka. Tradisi ini umumnya hanya sebagai makan kiasan yang dilakukan oleh masyarakat Yunani. 

Eropa Utara

Tradisi unik untuk merayakan hari paskah unik selanjutnya adalah yang biasanya dilakukan oleh orang-orang di Skandinavia. Dimana di dalam tradisi ini nantinya akan dirayakan dengan cara anak-anak akan memakai sebuah kostum pada saat Paskah. Pemakaian kostum ini juga hampir sama seperti sebuah tradisi Halloween. Anak-anak nantinya akan memakai beberapa riasan wajah, menggunakan penutup kepala, hingga mereka nantinya akan membawa ranting dan juga dengan bulu sebagai bagian dari sebuah tradisi. Kemudian, mereka juga akan pergi ke jalan dan juga meminta cokelat. 

Demikian itulah beberapa perayaan unik yang biasanya dirayakan di untuk menyambut hari raya paskah. Hari raya paskah sendiri merupakan sebuah tradisi suci bagi umat kristiani yang biasanya dirayakan dengan hal-hal unik sesuai dengan kepercayaan di berbagai daerah. Untuk info yang lainnya anda juga mengecek artikel kami yang lainnya, smoga informasi di atas dapat berguna. Terimakasih.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa