Perancis, Kota Romantis Pemikat Kaum Hawa

Negara Prancis yang beribu kota di Paris memiliki segudang pesonanya masing-masing. Dimulai dari keindahan aneka bentuk bangunan yang masih berdiri secara kokoh hingga saat ini. Desain bangunan dengan konsep arsitektur yang unik pun tak luput dari keindahan mata. Negara yang dikenal sebagai kota romantis ini memiliki aneka keunggulan baik itu dalam bidang keindahan alam dan bangunannya yang menjulang tinggi, keunggulan dari produksi roti yang menjadi ciri khasnya, hingga faktor karakteristik dari masyarakatnya yang sangat beretika dan menghormati keberadaan sesama manusia lain.

Memiliki Gaya Hidupnya yang Sangat Sopan

Wanita Prancis

Gaya hidup yang menjadi kebiasaan dari masyarakat Prancis ini dianggap sangatlah sopan terutama dalam cara berinteraksi dengan orang lain. Etika hidup dari masyarakat setempat agak unik dan jarang ditemukan di tempat lain. Sebagai contohnya saat seorang wanita baru saja melangkah hendak keluar dari cafe atau restoran tempat ia singgah, dan beranjak untuk pulang dimana seorang pria asing tiba-tiba saja membantu wanita itu untuk mengenakan jaket yang dititipkan saat berkunjung, serta tak lupa membukakan pintu bagi wanita tersebut. Hal ini dikatakan unik karena tidak banyak negara lain yang turut serta melakukan hal ini. Bagi masyarakat Prancis, hal ini sudah menjadi tindakan yang lumrah dan sangat wajar untuk terjadi. Namun hal yang sama tidak mungkin terjadi di negara lain, seperti contohnya Amerika Serikat, bahkan Indonesia. Tindakan macam ini dapat menimbulkan anggapan bahwa pria yang berniat membantu si wanita memiliki tujuan untuk mempermalukan atau melecehkannya. Tentunya hal ini juga dilandaskan pada karakter masyarakat dari tiap-tiap negara. Akibat dari kebiasaan seperti ini sudah terkenal sebagai tindakan kebaikan dari masyarakat Prancis, turis dari luar yang tidak mengerti akan interaksi seperti ini dan menolaknya bantuan tersebut, ia akan dianggap tidak sopan karena menyia-nyiakan kebaikan yang telah diberikan orang lain kepadanya. Tentunya kebiasaan positif ini menjadi baik jika dapat mulai diikuti. Namun hal ini akan memerlukan sedikit perubahan pada pola pikir masyarakat yang sudah lama terbentuk.

Ilustrasi bahasa Prancis

Bahasa Prancis digunakan di hampir dari seluruh wilayah negara Prancis. Bahkan selain itu, bahasa ini juga digunakan oleh negara Afrika sebagai bahasa formalnya dalam urusan percakapan formal antar pembahasan urusan keagamaan. Bahkan beberapa negara Afrika lain yang pernah dijajah oleh Prancis telah menetapkan penggunaan bahasa Prancis sebagai bahasa nasionalnya, seperti di negara BĂ©nin, Burkina Faso, Kamerun, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Pantai Gading, Gabon, Guinea, Nigeria, Senegal, Untuk Pergi, Republik Afrika Tengah, Guinea Ekuator, Chad, Burundi, Rwanda, Madagaskar, Komoro, dan 115 Kepulauan Seychelles. Bahasa Prancis juga diterapkan sebagai bahasa administratif dalam aktivitas formalnya yaitu seperti di negara-negara Afrika Utara yakni Aljazair, Mauritania, Maroko, Tunisia, Libanon dan Frankofon. Bahasa Prancis dipercaya sebagai bahasa kedua yang paling dikuasai oleh banyak orang di dunia, setelah Inggris. Bahkan bahasa Prancis pun dapat dipelajari di negara lain, seperti di Belgia, Haiti, Swiss, bahkan Senegal yang berada di Afrika.

Ilustrasi makanan khas Prancis

Beraneka macam faktor makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Prancis juga dinilai lebih mencukupi standar kebutuhan gizi masyarakatnya dan tidak berlebihan. Masyarakat Prancis terbiasa mengkonsumsi roti sebagai upaya dalam mencukupi kebutuhan karbohidrat sebagai sumber tenaga dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Konon katanya roti ini juga dinilai memiliki kandungan gizi yang cukup dengan yang dibutuhkan. Karbohidrat yang terkandung dalam roti baguette disebut lebih seimbang dan tidak berlebihan seperti beberapa jenis makanan sumber karbohidrat lain yang dinilai memiliki energi berlebihan. Hal ini dianggap dapat menimbulkan resiko lebih besar bagi penimbunan lemak akibat dari faktor kebutuhan dasar yang melebihi kriteria. Roti baquette ini dikonsumsi dengan secara langsung atau bisa juga dalam ukuran yang lebih kecil seperti melalui proses disobek atau dipotong terlebih dahulu dan kemudian dioleskan ke saus yang biasa digunakan sebagai pasangan dari roti ini.

Faktor Alam Dari Negara Prancis

Prancis terkenal akan kesadaran masyarakatnya akan merawat lingkungan. Bahkan negara Prancis juga telah dinobatkan menjadi 10 besar negara yang paling peduli terhadap lingkungan. Padahal jika dibandingkan berdasarkan faktor lingkungan alam antara Prancis dengan negara lain, banyaknya jumlah gunung, sungai, dan perairan yang ada di Prancis tak menjadi ekosistem unggulan, namun meskipun begitu fakor kesadaraan masyarakatnya untuk melestarikan lingkungan dinilai baik dan telah diakui keunggulannya oleh dunia. Prancis selain memiliki tatanan masyarakat yang elok dan perekonomian yang kuat, Paris juga menjadi negara tujuan utama wisata. Setiap tahunnya kurang lebih 80 juta wisatawan datang ke negara yang memiliki lebih dari 40.000 kastil kuno ini sebagai tempat peninggalan yang indah untuk dikunjungi. Selain tempat-tempat bersejarah, Perancis juga menjadi negara yang ramah menyambut turis kalangan anak-anak. Negara ini memiliki salah satu wahana hiburan yang menjadi andalan nya. Tempat wisata satu ini cukup populer dan banyak diminati aneka macam pengunjungnya. Dan tempat wisata ini sudah sangat terkenal karena terdapat di seluruh dunia, yang tak lain lagi adalah Disneyland.

Bangunan di Prancis

Memiliki Aneka Bangunan dan Tempat Bernuansa Romantis

Prancis sering dianggap sebagai salah satu kota yang indah. Dengan aneka bangunan artistik yang berdiri kokoh menjadikan negara ini mendapat predikat kota dengan standar bangunan yang kuat dari sejak beberapa tahun yang lampau. Selain unggul dalam faktor bangunannya, Prancis juga menjadi salah satu negara yang menjadi tempat wisata paling menarik bagi aneka turis. Seperti salah satu tempat wisata di Prancis yang termasuk kedalam satu dari 7 keajaiban dunia yaitu menara Eiffel. Menara tertinggi di Prancis ini didirikan oleh seorang bernama Gustave Eiffel. Menara tertinggi di seluruh daratan Prancis ini sangat terkenal di seluruh dunia, dan rekornya telah dikunjungi lebih dari 200.000.000 orang dari seluruh penjuru dunia. Kebiasaan yang telah berlaku dan diterapkan oleh pada masyarakatnya juga menjadi suatu keunggulan yang dianggap bermanfaat bagi dunia. Seperti diantaranya penghargaan mengenai perancis sebagai negara yang berhasil memperoleh peringkat ke tujuh dari upaya kepeduliannya akan alam. Segala upaya kerja keras yang telah dilakukan oleh pemerintah Prancis beserta masyarakatnya dinilai telah menjadi contoh dalam keberhasilannya menjaga lingkungan. Aneka macam wilayah alam yang terdapat di kota itu seperti contohnya sungai dan hutan, terlihat sangat terawat dan berkondisi baik. Bahkan dua lembaga pendidikan dari negara ini menjadi terkenal di mata dunia yaitu Universitas Columbia dan Universitas Yale. Negara Prancis memiliki kebiasaan unik dimana masyarakatnya lebih terbiasa dalam mengonsumsi wine dibanding bir. Menjadi kebalikan dari negara-negara lain, Prancis lebih aktif dalam memproduksi Wine akibat dari hasil produksi alam buah anggurnya yang melimpah untuk diolah menjadi wine. Minuman Bir memiliki harga yang lebih tinggi di Prancis, akibatnya minuman ini hanya akan dikonsumsi pada perayaan-perayaan khusus tertentu saja. Sedangkan untuk hidangan sehari-hari masyarakat lebih sering mengonsumsi wine. Demikianlah beberapa gambaran dan informasi mengenai Prancis, dimana negara ini terbukti memiliki rasa sosial lebih tinggi bagi hubungan interaksi antar masyarakatnya terutama bagi wanita. Kamu tertarik untuk mengunjungi negara ini?

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa