Budaya dan kebiasaan unik mengenai orang Perancis

Menara Eifeel, Prancis

Setiap wilayah memang tentunya memiliki sebuah keunikan tersendiri yang menjadikan sebuah ciri khas akan kebudayaan maupun terhadap orang-orangnya pun tentunya dapat kamu temui dimanapun kamu berada. Salah satunya ialah orang-orang Prancis. Siapa sih yang tidak mengenali negara Prancis yang satu ini? negara yang sangat dikenal akan monumen menara Eiffel yang satu ini rupanya membuat siapapun akan takjub akan keindahan alam yang dimilikinya. Republik Prancis ini adalah sebuah negara yang memiliki letak terotori akan metropolitannya yang terletak di benua Eropa bagian Barat dan juag memiliki banyak sekali pulau-pulau yang sangat indah serta teritori seberang lautnya yang berada di benua lain.

Prancis metropolitan yang satu ini pun rupanya telah memiliki wilayahnya yang memanjang dari laut Mediterania hingga dengan Selat Inggris dan Laut Utara, serta dari sungai Rhine dengan Samudera Atlantik. Selain itu, rupanya orang-orang Prancis yang satu ini menyebur metropolitan tersebut dengan “L’ Hexagone”. Selain itu, fakta menariknya ialah negara Prancis adalah sebuah kekuatan terbesar yang ada di dunia dan hal tersebut rupanya sudah ada sejak masih berada di pertengahan abad ke-17.

Setelah diakui akan negara yang memiliki posisinya dengan kekuatan terbesar yang ada di dunia, kemudian pada abad ke018 sampai dengan abad ke 19, rupanya negara Prancis ini pun membuat salah satu imperium kolonial yang terbesar dan terluas saat itu, bahkan telah membentang dengan sangat luas sepanjang benua Afrika Barat serta dengan benua Asia Tenggara Barat. Dan selain itu, rupanya negara Prancis yang satu ini memang dikenal dengan negaranya yang maju dan politiknya yang sangat sukses. Bahkan, negara Prancis ini pun rupanya negara yang memiliki perkeonomiannya terbesar dan mencapai posisi keenam di dunia. Menarik bukan? Namun, tahukah kamu berbagai macam fakta menarik dan unik akan kehidupan masyarakar Prancis yang akan membuat mu tercengang? Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita bahas dan simak artikel tersebut!

Masyarakat Prancis yang sangat menyukai roti

Keunikan pertama yang rupanya dimiliki oleh masyarakat Prancis ini rupanya sudah dikenal sejak lama oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia. Bahkan, masyarakat Prancis lebih memilih roti daripada beras ataupun gandum yang dikonsumsinya. Roti baguette adalah roti yang sangat digemari oleh masyarakat Prancis dan jika kamu mengunjungi negara Prancis ini, maka kamu pun sudah tidak perlu heran lagi kalau banyaknya makanan yang lebih menggunakan roti baguette sebagai menu utama dibandingkan dengan nasi ataupun gandum.

Bahkan, ketika kamu sedang berada di jalanan Prancis, maka kamu pun akan melihat beberapa orang yang akan berjalan sambil memakan roti baguette tersebut yang dimakannya. Menurut masyarakat Prancis, dengan memakan roti baguette yang sering mereka makan tentunya kandungan karbohidratnya lebih sedikit dibandingkan harus memakan nasi ataupun gandum yang akan membuat siapa saja menjadi lebih kenyang dan gemuk. Serta kandungan gula yang sangat tinggi dan dimiliki oleh nasi rupanya merupakan faktor yang dihindari oleh masyarakat Prancis.

Kemudian, masyarakat Prancis pun tentunya tidak langsung melahap roti baguette yang memiliki bentuknya memanjang tersebut, tetapi akan melahap roti baguette dengan cara menyobeknya sedikit demi sedikit dan terus mengulangi kegiatan tersebut sampai roti yang dilahapnya pun habis. Selain itu, rupanya masyarakat Prancis pun akan menyajikan roti baguette tersebut langsung di atas meja dan tidak menggunakan piring sama sekali. Dan fakta unik lainnya, ialah masyarakat Prancis lebih memilih untuk memakan saus lezat dengan menyobek sepotong roti dan akan dicampurkan dengan saus tersebut yang biasanya akan dimakan sebagai makanan penutup.

“Little Gourmands”

Jika biasanya anak-anak kecil diberbagai negara akan disuruh dengan mengkonsumsi sayur ataupun mengkonsumsi buah-buahan yang sehat agar terbiasa dikemudian hari, rupanya hal yang satu ini sama sekali tidak berlaku bagi masyarakat Prancis. Mengapa demikian? Karena, rupanya anak-anak kecil tersebut biasanya akan lebih menikmati burger, hotdog, chicken fingers, berbagai macam gorengan lainnya yang ada dan disediakan.

Dan fenomena yang satu ini rupanya bukan lagi sebuah fenomena baru yang dapat kamu temui, bahkan fenomena ini sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan, ketika kamu berkunjung ke negara Prancis ini tentunya kamu akan lebih sering melihat banyak sekali anak-anak Prancis yang lebih sering memakan makanan tersebut dibandingkan dengan orang dewasa. tentunya hal yang satu ini merupakan sebuah keberuntungan yang bisa didapatkan oleh anak-anak yang tinggal di Prancis, karena dapat memakan makanan yang enak sejak kecil dan tentunya memiliki sebuah tujuan untuk mengapresiasikan sebuah makanan-makanan yang dikonsumsinya dari usia dininya.

Indera perasa yang dimiliki oleh anak-anak Prancis ini tentunya akan lebih mudah terekspos akan berbagai macam rasa yang dimilikinya, dan mungkin hal yang satu ini merupakan sebuah asal muasal mengapa banyaknya maskaan orang Prancis tersebut memiliki banyak sekali evolusi yang menjadikannya sebagai masakan terenak di dunia yang dapat kita temui. Tentunya hal yang satu ini pun bukanlah sebuah hal yang aneh dan dapat kamu temui, karena banyaknya wisatawan yang menjadikan hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan.

Memiliki gaya hidupnya yang sangat sopan

Gaya hidup yang dimiliki oleh masyarakat Prancis dengan gaya hidupnya yang sangat sopan ini merupakan sebuah etika yang dapat kamu temui dimana pun. Bagaimana tidak? Bayangkan saja ketika kamu baru saja melangkah untuk keluar cafe untuk pulang dan terdapat seorang pria yang tidak kamu kenal akan membantu mu untuk mengenakan jaket mu serta akan rela membukakan pintu mu.

hal yang satu ini pun merupakan sebuah hal yang sangat wajar dilakukan oleh kebanyakan orang di Prancis. Namun, jika hal yang satu ini ada di Amerika Serikat, maka tentunya wanita tersebut akan dianggap sangat seksis dan akan dipermalukan, tentunya hal ini pun berbanding terbalik dengan keadaan orang Prancis. Selain itu, jika kamu menolaknya akan kebaikan yang dilakukan oleh masyarakat Prancis, maka kamu pun akan dianggap memiliki tindakan yang tidak sopan. Jadi, hendaknya meniru gaya hidup yang positif dan dimiliki oleh masyarakat Prancis yang satu ini.

Kesolidaritas yang sangat diunggulkan

Kemudian, fakta unik lainnya yang dapat kamu temui jika kamu sedang berada di negara Prancis ini, ialah sebuah kesolidaritasan yang dimiliki oleh masyarakat Prancis memang sangat unggul. Bahkan, tidaklah aneh jika kamu melihat dua orang yang tidak saling kenal sebelumnya akan membantu mu untuk hal-hal sepele sekalipun.

Selain itu, rupanya masyarakat Prancis pun telah terbiasa akan menawarkan untuk membantu seseorang menyebrang yang sama sekali ia tidak kenal sebelumnya ataupun akan membantu seseorang yang sudah renta untuk membawakan berbagai macam barang belanjaannya. Kamu pun tentu akan melihat banyak sekali orang di Prancis yang akan rela menolong walaupun tidak mengenali nya sama sekali.

Nah, itu dia berbagai macam hal unik serta budaya yang dimiliki oleh Masyarakat Prancis yang dapat kamu tiru akan hal positifnya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa